Ayo Belajar Bahasa Asing dengan aplikasi Duolingo


    Tidak dipungkiri lagi, bahwa bahasa mengambil peran penting dalam berbagai keberlangsungan hidup manusia. Betapa tidak dari memberikan ide, menyuruh, menanggapi sampai memahami, Bahasa menjadi tokoh utama dalam keberlangsungan proses-proses tersebut. Dan hasil dari proses-proses tersebut akan menjadi tanggung jawab individu yang mana menggunakan bahasa.
     Jika dilihat dari berbagai masalah yang ada, mulai dari penipuan, janji palsu, penfitnahan, profokasi sampai dengan kekerasan itu semua tidak lepas dari seberapa ikatan antara individu-individu tersebut terhadap bahasa yang mereka kuasai. Dilihat dari sisi satunya merupakan pengaruh pintarnya individu dalam menggunakan bahasa namun jika dilihat sisi lainnya pengaruh kurangnya individu dalam menguasai bahasa sehingga sulit untuk mengerti apa yang disampaikan juga sulit mengkomunikasikan apa yang ingin dimaksudkan dan terjadilah hal yang disebutkan.
    Bahasa asing, jika dilihat dari sudut pandang yang sempit memang kegunaannya akan sedikit sekali. Apalagi jika kita meletakan diri kita sebagai tuan rumah, ditambah lagi dengan adanya pepatah “dimana langit dijunjung disitu bumi dipijak” menjadikan alasan utama malasnya orang untuk belajar ditambah lagi alasan-alasan lain yang mendukung seperti, biaya belajar, kualitas pengajar, jumlah umur, sampai dengan social view yang selalu mencoba membunuh motivasi belajar. Tapi satu yang harus tertanam dalam diri kita, akankah sampai nanti selalu seperti ini?
     Pertanyaan seperti itu akan terjawab setelah kita belajar. Belajar untuk berubah, belajar untuk merubah, dan belajar untuk menanamkan perubahan untuk generasi-generasi penerus kita. Dengan cara yang sederhana yaitu belajar bahasa, dengan struktrur yang benar, pengucapan yang benar serta intonasi yang benar.

Ayo belajar bahasa asing dengan Duolingo
Syarat: Android. Koneksi Internet.
Fitur: Mendengarkan, Berbicara,
Tata Bahasa, menulis.

Download Duolingo

Tersedia di Playstore 

Ada Bahasa: Inggris, Prancis, Belanda, Spanyol, Portugal, Jerman, China, Ukraina, Italia, Turki dll.


Comments