Memainkan Game Harvest Moon Back to Nature lewat Android

     Mungkin sebagian anak gamers sekarang pasti tidak asing lagi yang namanya game-game console yang bergrafik tinggi, seperti GTA V, Uncharted 4, The witcher, COD black Ops III dll. Karena memang banyak dari developer game berburu mencari untung dari game-game baru ciptaan mereka. Dimana mereka mampu melihat para pengguna game yang begitu meningkat pesat yang mana game tidak hanya diminati oleh usia remaja saja melainkan dewasa sampai yang tua pun ikut menikmati dunia game (game catur digital contohnya, yang tua tidak mau ketinggalan. Hehe).
       Game tidak didesain untuk membuat orang malas dan membuang-buang waktu menurutku. Karena banyak game-game yang telah beredar dari dulu malah mendidik dan mengajarkan kerja keras contoh satunya adalah game Harvest Moon back to nature.
      Game yang dikembangkan oleh Natsume ini merupakan game simulasi pertanian yang sangat mendidik, karena memang cerita dalam game tersebut pemain harus bekerja keras mengembangkan pertaniannya, bertambang, berternak serta bersosialisai dengan warga sekitar sehingga bisa dikenal oleh warga sebagai petani yang sukses dan bisa menjadi bagian dari mereka.
      Harvest Moon Back to Nature sebenarnya game untuk console PS1 tapi dengan seiring berkembangnya teknologi, game tersebut bisa dimainkan di Android dengan cara seperti ini,..

Download Emulator + Bios disini..,
Download Harvest Moon Back to Nature disini,,..
Download Ultra Iso disini...
Atau bisa juga membuat Disc Image dengan Ultra Iso atau sejenisnya jika memiliki CD Harvest Moon Back To Nature. Caranya, masukan kepingan CD Harvest Moon back to Nature ke CD/DVD Rom Komputer anda kemudian buka aplikasi Ultra Iso kemudian pilih - tools -  Make CD/DVD image - Pilih Standar ISO - klik Make. 
Jika file-file tersebut didonwload lewat komputer. 
1. Klik kanan Emulator PS1.rar kemudian extract to Emulator PS1 kemudian 
2. Buka folder ada dua file didalamnya yaitu ePSxe dan Bios setelah itu 
3. Transfer semua file tersebut ke android anda bisa menggunakan Wifi, bluetooth atau kabel data termasuk Harvest Moon Back to Nature.iso yang telah didownload atau dibuat tadi 
4. Kemudian instal ePSxe.apk ke android anda habis itu

5. Jalankan aplikasi tersebut 
6. Seting bios dengan cara pilih preference lihat gambar

7.Cari lokasi bios (SCPH1001.bin) yang sudah ditransfer tadi dan pilih.
 8. Kemudian kembali dan klik Run Game setelah itu 
9. Klik Browse Files dan cari Harvest Moon back to Nature.iso berada dan pilih atau bisa juga dengan klik Scan jika
10. Gamenya sudah ketemu kemudian jalankan dengan cara klik dan game siap untuk dimainkan.

Jika file-file didownload lewat Android.
1. Download RAR di playstore lewat android kemudian pasang

2. Extract file Emulator PS1
3. Langkah-langkah berikutnya sama seperti di atas..

berikut Beberapa Screenshot Harvest Moon Back to Nature
Opening,,,

di Dalam rumah kecil bersama Puppy-nya
di Hot Spring bersama Ann juga rebung bambu dibelakangnya ,,, hehe
 
di kebun bersama kuda kecilnya...

       Itulah bagian dari cerita game Harvest Moon back to Nature, Jika anda baru memainkan game ini saya yakin anda akan melupakan bertani yang sebenarnya. Oops jika sudah seperti itu saya tidak bertanggung jawab. hehe...
 Thanks. 
 
Comments