Penelitian

       Kata sebagian orang kuliah itu asyik, gampang, dan menyenangkan... nyatanya Kuliah itu penuh dengan PR yang sampai-sampai otak kita tak mampu tuk menanggungnya. Betapa tidak selain kita mendapatkan tugas-tugas dari dosen, Kita juga dituntut untuk serba bisa setelah kembali ke masryakat nantinya. Itulah PR yang berat bagi sebagian mahasiswa termasuk saya. Memang tuntutan-tuntutan itu selalu menjadi beban pikiran kita, yang hanya bisa mengandalkan Kemauan saja tanpa banyak berharap untuk materi yang hadir ke kita nantinya. Begitupun juga dengan tugas-tugas kuliah serasa setiap saat ada-ada AzZa...!!!, (Mungkin setelah Wisuda baru Happy Kalee yach...) 
     Dan tugas selanjutnya yang saya dapatkan adalah meneliti, dimana syarat daripada  penulisan SKRIPSI mahasiswa wajib meneliti... ahhhh..... lagi2 tugas berat didapatkan. Tapi beruntung mahasiswa kreatif seperti saya (hehehe) mampu membuat tugas berat ini menjadi sangat ringan dan menyenangkan...  Karena siswa mampu bekerjasama dengan baik dengan peneliti. (leoghitolox).
    Media MOVIE or FILM mampu membuat mereka menginginkan saya meneliti 2 tahun lagi. (hehehe just kidding,... ana dohoe...). Itu sebuah pelajaran yang bisa saya petik dimana dalam meneliti  kita tidak harus menekan siswa untuk menuruti apa tujuan daripada penelitian kita tapi biarkan strategi kita yang berkerja untuk memotivasi siswa agar bisa membantu penelitian kita. Karena satu harapan terbesar bagi sang peneliti adalah apa yang diteliti berhasil sesuai tujuan.....  Thank you Kelas TPHa atas kerjasamanya.

                      Inilah foto2 imut siswa TPHa SPPN Mataram 

Siswa sedang Me Retelling the story of movie "Twilight"


       Ketua Kelas sedang me Retelling the story...  Kaya guru azZa...!!!


Itulah bagian daripada bukti penelitian IKHLAS untuk Final Term Paper.

to be continued.........
Comments